Tuesday, January 20, 2009

Hello;Fest 5 - 22 Nov 08

Photobucket

Suatu hari di November 2008 (qo jadi kaya dongeng??), gw lagi iseng liat2 blog hello;motion, trus disitu ada "HELLO;FEST vol. 5" jadi gw klik lah tu link, ternyata acaranya bentar lagi.. gw pengen banget ikutan tu acara, tapi bingung mau jadi apanya.. (yg pasti ga jadi satpamnya!)
akhirnya pas gw nongkrong di rumah temen gw, gw ajakin tu temen2 gw ikutan acara tsb. langsung pada semangat 45 gitu, tapi pada bingung mau jadi apaan. pas lagi debat, gw keinget sama sebuah kotak yg gw dulu2 pernah bikin. yaitu kotak SMILE nya L`arc~en~ciel (for Info: L`arc~en~ciel itu band asal Jepang yg udah mendunia, udah 16 tahun, lagi lucu2nya, dan gw suka bgt sama band tsb).
akhirnya pada setuju sama ide gw.. (secara gw gitu.. hahaha) jadi rencananya SMILE tsb akan dibuat 6 versi sesuai dengan jumlah anggota tim gw (8VOLUTION).

persiapannya harus mateng, gosong kalo perlu!!

Photobucket

Bahan kotak SMILE:
- kardus bekas Aqua (boleh diganti apa aja, yg penting ada, n harus yg masih bagus)
(di potong sesuai ukuran kepala)
- Karton Kuning 3 lembar (bisa di custom, pake pylox/cat juga bisa)
- kertas mika (buat di taro di mata)
- Lem (gw nyaranin lem fox ato lem uhu)
Bahan2nya gampang khan?
bisa anda dapatkan hanya di toko buku terdekat!! tidak termasuk beterai!!
kalo kerdus bekas, cari aja di warung depan.. pasti ada..
Total biaya +/- Rp 10.000,- /orang


Akhirnya hari H!!


gw berangkat pake mobil dinas alias mobil Corolla '73 "HELL Car" punya si Ryan dengan 6 orang di dalamnya yang penuh dengan semangat membara dan dada jedag-jedug ajep-ajep dustak-dustak..
Photobucket

sampai di balai kartini jam 2an, qo masih sepi yah??
ternyata udah agak rame di dalem habis daftar ulang & siap2.. kita juga daftar ulang n ngambil nomer urut (qo kaya caleg ya?)
tim gw dapet nomer 50-55 (gw no 50), udah itu istirahat dulu, duduk-duduk kaya preman sambil ngeliatin cosplayer2 lain n cewek-cewek dengan bahan baju yg minim, sambil nunggu temen2 gw dateng (tim hore! : Ryo, Bayu, Atek, Gemblank, Tania, Salsha) dan official cameraman kita Imron.

akhirnya pada dateng juga tu, dan acara pun dimulai!!
kloter pertama, keren-keren, gokil-gokil, detail gila n niat abissss!!!
Photobucket
gw dkk langsung rada ciut pas ngeliat "geni edan" beraksi, dia nyemburin api gitu.. keren abisss..
ada juga yg lucu, eito ranger (bener ga namanya?) beraksi! melawan kejahatan dengan keimutan! cewe2 pake baju ala power ranger gitu..
setelah beberapa penampilan peserta, akhirnya tibalah saatnya tim 8VOLUTION manggung..

gila, deg-degan banget dah sumpah..!!
naik ke panggung, penonton, panitia, peserta, photographer, penjaga kemanan, parkir official (tukang parkir maksudnya) semua ngeliatin kita.. (yaiyalah, lo lagi di panggung)
ekspektasinya dasyat.. gw sampe mati gaya, sumpah!! si yogi, yg ber-SMILE ala orang mabok, melakukan aksi kejar2an di atas panggung sampe-sampe si cengbi (kiki) jatuh terpelanting dan kotaknya terbuka! penonton langsung "waaaahaaaa, ketauann..!!!"
gila! bener-bener diluar skenario!! (padahal emang ga ada skenarionya)
akhirnya,setelah melakukan berbagai aksi-aksi yg membuat penonton terpaku, terdiam, terkantuk, terkejut, terpana, terkutuk, dll kita turun panggung. sempet gila-gilaan di backstage dan kembali lagi ke alamnya.. (tempat duduk)

setelah beberapa penampilan cosplay lainnya, tibalah giliran festival film pendek. (jadi lomba film pendek indie gitu)
beberapa film dimulai, ada pengumuman para pemenang cosplay..
dan sangat mengejutkan gw!
Sogi Indra Dhuaja sbg MC "pemenang cosplay original adalah, nomer 51!!"
gokil!! temen gw si Yogi tuh yg jadi SMILE Mabok, menang!! ga nyangka banget, ini kan penampilan perdana kita, mana modal seadanya uang di dompet (10 rebu), bikin SMILE acak2an, dan emang ga ngarepin menang (yang penting tampil n dipoto-poto,, hehe),,
ga taunya, menang!!
si yogi!! hoki bgt dah dia..

setelah di selamatkan (di beri selamat maksudnya) oleh orang-orang yg duduk di dekatnya (gw ngasih selamat dengan cara nampol-nampolin dia, hahaha) dia majulah ke panggung.. dan mendapatkan iPod nano!! (sial!), vocer hello;motion 1juta, dll

ga lama setelah itu, dengan rasa senang gembira bercampur keringet, kita pulang deh..
hari yang sangat menyenangkan.. ^^

Photobucket

Foto akan di upload lagi selanjutnya.. ^^

1 comments:

Yogi Jiwandono said...

Ini baru kereeeeenn....

Post a Comment